Cara Mudah Mengatur Konsumsi Bensin Untuk Mobil Sewaan

Sewa mobil merupakan salah satu cara agar perjalanan lebih efisien. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Kota Malang, maka sewa mobil Malang bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda tidak ingin membawa mobil sendiri dari rumah. Selain lebih praktis, tentunya waktu Anda tidak terbuang banyak hanya untuk menunggu transportasi umum untuk pindah dari tempat wisata satu ke lainnya. Namun, untuk menyewa mobil tidak lantas lepas dari uang bensin. Justru Anda harus membiayai sendiri konsumsi bensin yang akan digunakan. Singkatnya, rental mobil hanya menyediakan mobil dan jasa sopir jika dibutuhkan. Selebihnya ada pada tanggung jawab penyewa.

Bagaimana Cara Memperhitungkan Bensin Mobil Sewaan?

Meskipun untuk sewa mobil Malang Anda harus membayar uang bensin sendiri, nyatanya hal tersebut wajar. Yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana cara memanfaatkan bensin agar tidak salah digunakan. Jika Anda ingin harga yang lebih murah, maka Anda bisa memilih mobil jenis manual yang biasanya konsumsi bensinnya lebih rendah dari mobil jenis matic. Namun, ada pula beberapa jenis mobil matic yang hemat bensin. Jadi, semua tergantung pada Anda yang memilih.

Agar tidak merasa rugi, maka Anda harus memastikan bahwa meteran bensin berada di titik nol sebelum pemakaian. Biasanya beberapa rental memberikan bensin awal sebagai bonus. Setelah itu, ingat-ingat angka meteran awal. Dengan demikian, Anda harus mengembalikan mobil dengan bensin ukuran yang sama seperti awal Anda menggunakannya.

Selain itu, Anda juga sudah harus mengetahui berapa kapasitas bensin dari mobil yang Anda sewa, Sebagai rekomendasi terbaik, Anda bisa memilih mobil jenis MVP. Mobil jenis ini memiliki kapasitas satu liter untuk setiap 11 kilometer perjalanan. Dengan demikian, bensin yang akan dihabiskan tidak akan terlalu banyak. Dalam artian lain, mobil jenis MVP memiliki daya konsumsi bensin yang rendah sehingga akan sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, saat memulangkan mobil ke tempat sewa mobil Malang pastikan bensin berada pada posisi awal. Jika Anda mulai menggunakan mobil pada titik nol, maka Anda bisa mengembalikannya degan bensin pada titik nol.